Senin, 09 Juli 2012

Tips: Agar Kaki Mulus, Lembut & Seksi

Tips: Agar Kaki Mulus, Lembut & Seksi

WartaNews, Jakarta - Musim panas datang, artinya punya banyak waktu bermain di pantai, berjalan dengan celana pendek Anda dan memamerkan keindahan kaki. Namun, oops! jika kaki terlihat kasar dan tak cantik lagi bagaimana?

Tenang, ladies. Sebelum berangkat ke pantai dan menikmati liburan, kita bisa mempersiapkan kaki lembut dan seksi dalam sekejap. Caranya mudah kok, yuk ikuti beberapa langkah berikut ini:

Scrub dulu yuk!
Sebelum melakukan aneka macam perawatan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan scrub terlebih dahulu. Untuk bagian tungkai kaki, lebih baik pakai scrub dengan butiran yang lebih lembut. Sedangkan untuk bagian paha dan tumit, boleh menggunakan scrub yang lebih kasar. Tujuannya: untuk tumit, lutut, dan paha, biasanya dibutuhkan scrub ekstra untuk menyingkirkan kulit mati. Di bagian paha sendiri, biasanya terdapat gumpalan-gumpalan lemak (stretch marks) sehingga akan efektif jika Anda melakukan pemijatan dengan butiran scrub yang kasar.

Shaver harus tajam
Pastikan pisau cukur Anda tajam sebelum mulai mencukur bulu kaki. Pilih alat cukur yang memang khusus untuk wanita, karena kebutuhan dan fungsi alat cukurnya berbeda. Alat cukur wanita biasanya lebih soft dan dilengkapi dengan teknologi yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit wanita.

Ketajamannyapun harus diperhatikan. Semakin tajam, maka semakin mudah mengangkat bulu dari kulit hingga bersih.

Lebih baik after bath
Mencukur bulu kaki, sebaiknya dilakukan setelah mandi. Dalam kondisi tersebut, kulit menjadi lebih lembab dan meminimalisir resiko terluka. Atau jika Anda lebih nyaman melakukannya sebelum mandi, mungkin bisa memakai bantuan cream pencukur.

Lembabkan kakimu
Yang tak kalah penting adalah memilih pelembab. Untuk kaki yang seringkali kering, Anda harus lebih memperhatikan pemilihan pelembab yang tepat. Pilih yang kandungan moisturizernya tinggi dan cepat menyerap kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. Untuk beraktivitas di luar ruangan, gunakan body lotion dengan SPF minimal 30.

Squat 1..2..3..
Kaki yang seksi dan indah adalah kaki yang selain memiliki kulit indah, bentuknya juga berisi dan kencang. Nah, memiliki kaki seperti ini, kita dapat melatihnya dengan cara squat.

Langkahnya:
Berdiri dengan jarak kaki satu sama lain 30 cm, kemudian lakukan berdiri dan jongkong selama 50 kali setiap harinya. Anda dapat membaginya menjadi 5 set agar tidak terlalu berat. (*/hok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar