Senin, 09 Juli 2012

Manfaat Dari Berciuman

Manfaat Dari Berciuman

WartaNews-Jakarta, Berciuman termasuk dalam ekspresi sayang serta keinginan untuk lebih dekat dengan seseorang yang kita cintai, melainkan juga bukan mendatangkan rasa bahagia dan menggairahkan, karena juga mempunya manfaat kesehatan.

  Menyehatkan Gigi

Apa pun ciuman yang Anda lakukan, berciuman tentu melibatkan ludah karena memang kegiatan ciuman sendiri merangsang produksi air liur yang bermanfaat mengurangi bakteri di gigi tersebut akan menghambat timbunan plak.

  Membakar Kalori

Memang aktivitas ciuman tidak sebanding dengan upaya Anda berolahraga, namun berciuman bisa membakar kalori sekitar satu sampai enam dalam semenit. Selain itu, ciuman juga akan melatih otot-otot wajah sehingga wajah terlihat lebih segar.

  Menghindari Stres

Umumnya setelah berciuman dengan kekasih, perasaan rileks, nyaman mendominasi. Ini terjadi karena peningkatan Hormon oksitosin dan penurunan hormon kortisol, si hormon stres.

  Mengurangi Alergi

Sebuah studi skala kecil di jepang menunjukan, pasangan yang berciuman selama 30 menit memiliki level IgE, yaitu protein pemicu gejala alergi, lebih rendah.(*/vdp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar